top banner
  I  

Rabu - 04 Mei 2016 07:45:10 WIB

Jaga dan Pelihara Aset PAMSIMAS!

Berita Terbaru
Administrator | dibaca: 50839 pembaca

Jaga dan Pelihara Aset PAMSIMAS!

 

Layanan air bersih di Kabupaten Muara Enim meningkat jadi 78,18 persen dan sanitasi 70,09 persen. Optimis 100 persen akses air minum 2019 tercapai.

 

jaga dan pelihara 1Muara Enim - Pemkab Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen bersinergi dengan pemerintah pusat melalui Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) untuk merealisasikan 100 persen akses air minum.

Untuk itu Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar meminta agar aset-aset PAMSIMAS yang sudah ada sejak 2008 dijaga dan dipelihara.

"Program PAMSIMAS yang berkelanjutan ini tolong dipelihara. Alhamdulillah tahun 2015 kemarin layanan air bersih di Kab Muara Enim meningkat jadi 78,18 persen, dan optimis pada 2019 nanti 100 persen air minum bisa tercapai," ucapnya.

Di hadapan kepala desa, Sanitarian Puskes Kecamatan, pengurus BP SPAMS, Asosiasi, Unsur Muspida dan SKPD Kabupaten Muara Enim lainnya, H Muzakir mengatakan, bukti keseriusan Pemkab Muara Enim melalui PAMSIMAS adalah terus membangun layanan akses air minum dan sanitasi di setiap perdesaan se-Kabupaten Muara Enim.

jaga dan pelihara 2" Kita sudah melaksanakan di 35 desa replikasi pengembangan PAMSIMAS," tuturnya saat membuka sosialisasi PAMSIMAS III, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Selasa (2/5/2016)

Bupati juga meminta pimpinan perusahaan agar dapat mengaktifkan CSR nya untuk ikut membangun layanan dasar air minum dan sanitasi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya Muara Enim H. Ramlan Suryadi ST MT menambahkan, pembangunan air hibah dan sanitasi menjadi perhatian Pemkab Muara Enim sejak 2008, dan terus berkelanjutan hingga PAMSIMAS III nanti, untuk mencapai target akses universal pada 2019 mendatang.

" Diharapkan melalui sosialisasi ini, peserta bisa mengerti fungsi tugas masing � masing desa hingga kabupaten, memberikan motivasi, transparan dan akuntabel, serta dapat memelihara baik dan berkelanjutan program PAMSIMAS," harap Ramlan. (Andri Ismadi - DC Kabupaten Muara Enim; Rita)


Tidak disertai video terkait.