top banner
  I  

Rabu - 11 Mei 2016 06:00:08 WIB

TPFD Kep Babel Menjaring Fasilitator PAMSIMAS III Berkualitas dan Kompeten

Berita Terbaru
Administrator | dibaca: 51220 pembaca

TPFD Kep Babel Menjaring Fasilitator PAMSIMAS III
Berkualitas dan Kompeten

 

Berdasarkan penjaringan calon fasilitator secara on line telah diperoleh calon sebanyak 42.495 orang pendaftar yang tersebar di 33 provinsi.

 

TPFD Babel 1Bangka Belitung - Tim Pengadaan Fasilitator Pusat (TPFP) telah melakukan penjaringan awal sebanyak 42.495 orang berdasarkan kriteria yang ditentukan terdiri dari pendidikan, usia, pengalaman dan masa kerja. Dalam rangka menjaring calon fasilitator PAMSIMAS III yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang optimal.

Terkait hal tersebut, Tim Pengadaan Fasilitator Daerah (TPFD) Provinsi Kep Bangka Belitung melakukan seleksi aktif fasilitator senior dan fasilitator masyarakat Provinsi Kep Bangka Belitung Program PAMSIMAS III TA 2016, yang dilaksanakan di Hotel Novilla Bourtique Kabupaten Bangka pada 1-5 Mei 2016 kemarin.

TPFD Babel 2TPFD yang hadir adalah Budiman, Satker P SPAM sebagai ketua, Sujari dari Dinas Kesehatan, Kurniawan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Burhanuddin dari BPMD), Gusti Fajrianto perwakilan ROMS, sedangkan utusan TPFP Rediston Simatupang.

Sementara calon fasilitator yang akan diseleksi sebanyak 63 orang yang terdiri dari calon FM CD 36 orang, calon FM WSS 23 orang, dan calon FS sebanyak 4 orang.

TPFD Babel 3Sebelum proses seleksi, para calon fasilitator melakukan acara pembukaan, pengarahan umum tentang mekanisme seleksi, sehingga sebelum melaksanakan proses para calon fasilitator sudah mendapatkan pemahaman umum tentang mekanisme yang harus dilalui.

Terkait proses seleksi dimulai dengan seleksi tertulis dan wawancara yang dilakukan para asesor atau penguji. Diharapkan calon fasilitator dapat lulus dengan minimal kompetensi yang dipersyaratkan. Kompetensi yang diujikan adalah integritas, kepemimpinan, mengembangkan orang lain, membangun jejaring dan kerjasama serta penyelenggaraan program atau kegiatan. (Abdullah A � PC STBM Bangka Belitung;Rita)


Tidak disertai video terkait.