top banner
  I  

Selasa - 01 November 2016 04:41:27 WIB

Pamsimas III Fokus Pada Kualitas

Berita Terbaru
Administrator | dibaca: 51112 pembaca

PAMSIMAS III FOKUS PADA KUALITAS

 

"Jangan biarkan permasalahan yang terjadi di Pamsimas I dan II, terulang kembali di Pamsimas II. Pasimas III harus fokus pada kualitas", kata Fitri Peranginangin ST. MM, Kepala Satker PAM BM DitJen Cipta Karya, Kementerian PUPR, sebelum membuka secara resmi Expert Group Meeting (EGM) ROMS, Provinsi Sumatera Selatan, 19-21 Oktober 2016 di hotel Garuda Palembang, Sumatera Selatan.

 

pamsimas iii fokus 1Hal senada juga ditekankan Sofiarman Pito, Project Manager ROMS 2 yang menyampaikan laporan panitia bahwa EGM ROMS 2 Tahap I yang saat ini fokus untuk meningkatkan kesamaan pemahaman untuk seluruh pelaku program (DMS dan PMS) tentang tahapan seleksi desa dan perencanaan program ditingkat desa, kabupaten dan provinsi. Hal itu tertuang dalam Pedoman Umum dan Juknis Pamsimas III yang berguna untuk mempercepat akselerasi kegiatan dengan tetap memperhatikan kualitas hasilnya.

pamsimas iii fokus 3Expert Group Meeting diikuti Team Leader CMAC Endang Turyana, Tim Provincial Management Specialist (PMS) Sumatera Selatan dan District Management Services (DMS) 10 kabupaten lama, serta Fasilitator Senior 3 kabupaten baru di Propinsi Sumatera Selatan.

Selain membuka acara. Kasatker PAM BM, Fitri Peranginangin berkesempatan mengikuti langsung pembahasan materi EGM di hari ke dua, yaitu pada pembahasan pelaksanaan IMAS I dan IMAS II yang ditutup dengan sesi tanya jawab dengan peserta yang banyak menanyakan terkait kebijakan-kebijakan yang menyangkut Pamsimas III.

Pada akhir pelaksanaan EGM diharapkan setiap kabupaten sudah menyusun Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) yang menjadi acuan prioritas dan penguatan serta target masing masing kabupaten dari issu yang dibahas di dalam 3 hari tersebut. Expert Group Meeting ditutup Ir. Sofiarman Pito, MM, project manager ROM 2, Jumat 21 Oktober 2016. Gusti Fajrianto – TC ROMS 2/Alif


Tidak disertai video terkait.