top banner
  I  

Momentum 512, Penandatangan Kontrak Kerja Fasilitator

Berita Terbaru
Administrator |Jum'at - 09 Desember 2016 14:17:07 WIB | dibaca: 1 pembaca

Momentum 512, Penandatangan Kontrak Kerja Fasilitator Pamsimas III Provinsi Sumatera Selatan

 

Tujuan utama pengadaan layanan FAS untuk memberi dukungan kepada unit-unit pengelola Program PAMSIMAS di daerah dalam mengatur admistrasi kontrak fasilitator

 

Palembang - PT. Prismaita Cipta Kreasi sebagai Perusahaan Konsultan Facilitator Administration Services (FAS) Propinsi Sumatera Selatan telah melaksanakan kegiatan administrasi dengan penandatanganan kontrak kerja dengan Fasilitator Masyarakat (FM) dan Fasilitator Senior (FS) disaksikan oleh Satker PSPAM Provinsi Sumatera Selatan, untuk jangka waktu pelaksanaan kontrak fasilitator selama 44 (empat puluh empat) bulan, terhitung mulai sejak  tanggal 01 Desember 2016 sampai dengan tanggal 31 Juli 2020.

Penandatanganan kontrak kerja ini dilaksanakan pada Senin tanggal 5 Desember 2016 di Hotel Quin Centro Palembang dihadiri langsung oleh Sonny BM Tamdjid, SE. MM selaku Direktur Utama PT.Prismaita Cipta Kreasi sedangkan dari pihak Satker PSPAM Provinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Jenton Tambunan, A.Md, SE serta dari ROMS 2 (TC & DMS) dan PC, QAS dan FMS Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Jenton Tambunan, A.Md, SE menyampaikan bahwa Implementasi Program PAMSIMAS III khusus di Sumatera Selatan akan dilaksanakan di 13 Kabupaten. Pelaksanaan Program ini difasilitasi oleh Fasilitator Masyarakat (FM) yang berkoordinasi dengan Fasilitator Senior (FS). Semua Fasilitator (FM dan FS) terikat kontrak administrasi secara individual dengan Facilitator Administration Services (FAS) dikontrak oleh Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (PSPAM) Provinsi Sumatera Selatan. FAS diharapkan dapat memberikan dukungan kepada unit-unit pengelola program baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten dalam mengatur administrasi kontrak fasilitator  sehingga dapat meningkatkan kinerja fasilitator dan meningkatkan progres pelaksanaan PAMSIMAS III.

Pada kesempatan pemaparan isi dan penjelasan kontrak kerja ini, Sonny BM Tamdjid menyampaikan bahwa tujuan utama pengadaan layanan FAS adalah untuk memberi dukungan kepada unit-unit pengelola Program PAMSIMAS di daerah dalam mengatur admistrasi kontrak fasilitator. Pembayaran gaji masing-masing FS/FM berdasarkan perintah/otorisasi membayar dari Koordinator Provinsi (PC) Tim ROMS yang berdasarkan verifikasi masing-masing Koordinator Kabupaten. Disaat yang sama juga dijelaskan secara rinci alur penyampaian laporan yang merupakan tugas wajib fasilitator serta hak yang akan diperoleh oleh seluruh fasilitator.

Setelah penjelasan isi dan kontrak kerja, PC melanjutkan dengan penjelasan tentang pembagian penempatan lokasi tugas dan jumlah desa yang akan didampingi oleh fasilitator pada masing-masing kabupaten.

Diakhir acara Fasilitator Masyarakat (FM) dan Fasilitator Senior (FS) yang berjumlah 194 orang menandatangani kontrak kerja selama 44 bulan yang disaksikan langsung oleh Satker PSPAM Provinsi Sumatera Selatan, Direktur Utama PT. Prismaita Cipta Kreasi, Tim ROMS 2 dan Tim PMS Provinsi Sumatera Selatan. (PMS Provinsi Sumatera Selatan;Deddy-CMAC)


Tidak disertai video terkait.