top banner
  I  

Pembekalan Dan Tandatangan Kontrak Fasilitator PAMSIMAS III Jawa Timur

Berita Terbaru
Administrator |Selasa - 20 Desember 2016 16:48:15 WIB | dibaca: 1 pembaca

PEMBEKALAN  DAN TANDATANGAN KONTRAK FASILITATOR PAMSIMAS III JAWA TIMUR

 

Komitmen dan integritas modal utama fasilitator dalam pendampingan masyarakat

 

Surabaya - Sebagai ujung tombak pengendali program pamsimas III ditingkat masyarakat, fasilitator harus dapat memastikan implementasi tahapan program berjalan sesuai aturan dan kualitas sebagai jaminan terwujudnya masyarakat yang mandiri untuk mendukung keberlanjutan program. Komitmen dan integritas yang baik merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh fasilitator dalam mendampingi masyarakat. Tentunya hal ini juga membutuhkan dukungan kepastian kontrak kerja agar Fasilitator Masyarakat dapat bekerja secara optimal dilapangan.

Bertempat di Hall Singgasana Hotel Surabaya  pada tanggal 1 Desember 2016 Satker PSPAM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat pembekalan dan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja antara Fasilitator Senior (FS) dan Fasilitator Masyarakat (FM) dengan pihak perusahaan FAS yakni PT. Sucofindo. Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Operasional PT. Sucofindo, ROMS provinsi Jawa Timur, DPMU,  Distric Coordinator dari 27 kab lokasi pamsimas III dan 27 FS dan 212 FM.

Dalam sambutannya Kasatker PSPAM Provinsi Jatim Ir. Zaenal Arifin, MT menyampaikan dengan adanya PT. Sucofindo selaku perusahaan FAS yang memfasilitasi pemenuhan administratif fasilitator di provinsi Jawa Timur diharapkan peningkatan kinerja Fasilitator dalam pendampingan di masyarakat karena kontrak kerja dilakukan secara multiyears selama 44 bulan dan di pergantian tahun anggaran tidak ada kendala dengan pembayaran remunerasi Fasilitator.

Dalam agenda tersebut  juga dilakukan diskusi panel dengan narasumber Diah Suryaningtyas, SIP, MM selaku Asisten CPMU Pamsimas Bidang Monev Wilayah II, DJCK   dan Ir. Teguh Budijono, MT selaku PPK Pembinaan Teknis Satker PSPAM Jawa Timur yang membahas mekanisme alur pembayaran remunerasi Fasilitator dan evaluasi pelaksanaan pamsimas II dalam penyediaan AMPL di  Jawa Timur. Hadir juga asuransi BPJS wilayah Surabaya yang menyampaikan pentingnnya asuransi untuk memberikan jaminan keselamatan kerja fasilitator

Besar harapan setelah penandatanganan kontrak kerja ini akan lebih mendorong semangat Fasilitator Masyarakat sebagai agen perubahan mindset masyarakat menuju PHBS untuk bekerja lebih optimal melakukan pendampingan  mencapai Universal akses tahun 2019  di provinsi Jawa Timur. Affandi QAS Jatim2; Deddy-CMAC


Tidak disertai video terkait.