top banner
  I  

Kontrak Kerja Fasilitator Masyarakat dan Rakor Provinsi Lampung

Berita Terbaru
Administrator |Rabu - 04 Januari 2017 15:00:33 WIB | dibaca: 50497 pembaca

Kontrak Kerja Fasilitator Masyarakat dan Rakor Provinsi Lampung

 

Fungsi dan peran fasilitator untuk mengadvokasi setiap elemen masyarakat agar terlibat secara langsung maupun tidak langsung pada setiap proses perencanaan, pelaksanaan dan pasca konstruksi di Program Pamsimas.

 

Bandar Lampung – Pada tanggal 28 Desember 2016 bertempat di Hotel Marcopolo telah dilaksanakan pembekalan dan penandatanganan kontrak kerja fasilitator program Pamsimas III Provinsi Lampung. Penandatanganan kontrak kerja ini dilaksanakan antara PT. Sucofindo sebagai Perusahaan Konsultan Facilitator Administration Services (FAS) dengan 108 orang Fasilitator Masyarakat dan 14 orang Fasilitator Senior.   

Kegiatan pembekalan dan penandatangan kontrak kerja fasilitator program Pamsimas III Provinsi Lampung, dihadiri langsung oleh Hemawan, ST. selaku Kepala Satuan Kerja PSPAM Provinsi Lampung, Taslim, S.IP. selaku Staff Kasatker PSPAM Provinsi Lampung sekaligus Koordinator Pamsimas untuk Provinsi Lampung. Sedangkan dari pihak Perusahaan Konsultan FAS dihadiri oleh Endrizal, SE. selaku Kepala cabang PT. Sucofindo Wilayah Lampung. Acara tersebut juga dihadiri oleh DPMU, PM ROMS 2, PC Babel-Lampung, DC dan perwakilan dari manajemen PT. Prismaita Cipta Kreasi.

Dalam sambutannya Kasatker PSPAM Provinsi lampung Bapak Hermawan, ST. menyampaikan bahwa para fasilitator patut bersyukur karena telah memiliki pekerjaan dengan kontrak kerja yang panjang yaitu selama 44 bulan, para fasilitator masyarakat dan fasilitator senior diharuskan memiliki integritas dan moralitas kerja yang baik yang pada akhirnya akan mencapai kinerja yang baik pula. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan promosi jabatan ke jenjang yang lebih tinggi, FM ke FS, FS bisa ke DC dan seterusnya karena di Program Pamsimas Struktur jabatan sangat jelas dan terbuka, oleh karena itu akan diadakan evaluasi kinerja bagi fasilitator, sebaliknya untuk fasilitator yang memiliki kinerja buruk tidak menutup kemungkinan akan diputus kontrak di tengah jalan.  

Kegiatan Pembekalan dan penandatangan kontrak kerja fasilitator Program Pamsimas III Provinsi Lampung dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara fasilitator dan Manajemen PT. Sucofindo untuk membedah isi kontrak kerja, fasilitator diperkenankan untuk bertanya terkait isi kontrak kerja dan hal-hal yang belum dipahami. Kegiatan Pembekalan dan penandatangan kontrak kerja fasilitator Program Pamsimas III Provinsi Lampung berakhir pukul 16.00 WIB dengan ditandatanganinya Kontrak kerja secara simbolis yang diwakili oleh 1 orang FM dan 1 orang FS, selanjutnya serah terima FM dan FS dari manajemen lama PT. Prismaita Cipta Kreasi yang diwakili oleh Ainal Ikroem (Office Manager Roms 2) kepada manajemen baru PT. Sucofindo diwakili Endrizal, SE.  

Bertempat di hotel yang sama dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Program Pamsimas Provinsi Lampung tanggal 28 - 29 Desember 2016, yang Dihadiri oleh Taslim, S.IP selaku perwakilan dari Satker PSPAM Provinsi Lampung. Sedangkan dari ROMS 2 di hadiri oleh Ir. Sofiarman Pito, MM (PM), Gusti Fajriansyah, SE (TC) dan Damanhuri (DMS). serta dari PMS Babel-Lampung dihadiri oleh Sawaluddin, L BM. (PC Babel-Lampung), seluruh DC dan DEAO se Provinsi Lampung.

Pada Rakor kali ini pembahasan lebih berfokus pada penyelesaian target RKM dan pengisian data SIM. Dalam sambutannya Sofiarman Pito, menyampaikan bahwa DC dituntut untuk dapat mengendalikan setiap kegiatan di tingkat Kabupaten, mengejar penyelesaian target RKM sesuai Surat edaran dari CMAC dan mencari pendanaan RKM yang tidak masuk dalam daftar desa usulan penerima BLM. Selanjutnya PM Roms 2 juga mengharapkan DC, FS, FM dan DEAO memastikan data  harus valid dan dapat terinput di web pamsimas tepat waktu.   (Asminto DC Tulang Bawang; Sawaluddin PC Babel-Lampung;Deddy-CMAC)


Tidak disertai video terkait.