top banner
  I  

Universal Access 2019 Kabupaten Bondowoso bersama CSR Bank Jatim

Pengalaman Baik
Administrator |Jum'at - 02 Juni 2017 13:59:27 WIB | dibaca: 1 pembaca

Universal Access 2019 Kabupaten Bondowoso bersama CSR Bank Jatim

 

Untuk menuju target universal access Tahun 2019 Kabupaten Bondowoso, Bank Jatim melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberi bantuan stimulan Sambungan Rumah kepada Desa Pamsimas sejak tahun 2016. Kesuksesan pelaksanaan pemasangan 250 unit Sambungan Rumah (SR) perpipaan air bersih pada tahun 2016 membawa kepuasan bagi Pihak Bank Jatim diantaranya suksesnya pelaksanaan pemasangan Sambungan Rumah di pedesaan dengan tepat sasaran yaitu rumah tangga miskin dan disabilitas, selain itu juga yang tak kalah pentingnya dimana kesuksesan tersebut di lapangan dengan adanya tambahan penerima manfaat sebanyak 257 SR dengan 300 KK atau sekitar 1.100 jiwa, juga didukung dengan pelaporan administrasi yang baik dan memuaskan. Serta ketepatan waktu penyelesaian program itu sendiri baik secara realisasi dilapangan dan penyelesaian administrasi pelaporan. Sehingga dari keberhasilan pelaksanaan bantuan stimulan Sambungan Rumah kepada Desa Pamsimas tahun 2016 tersebut,Bank Jatim kembali memberikan bantuan stimulan Sambungan Rumah kepada Desa Pamsimas untuk yang kedua kalinya.

Dalam Penjelasanya dari Bank Jatim untuk Corporate Social Responsibility (CSR) adalah hal yang paling mendasari kegiatan tersebut adalah Penerima manfaat yang tepat sasaran. Yang kemudian atas arahan Pihak pakem melalui Pokja IV  anggota pakem Kabupaten Bondowoso serta kerjasama lintas dinas yaitu Bappeda, Dinas Kesehatan, BPSPAMS dan Pendamping Pamsimas Kabupaten Bondowoso sehingga dapat terprogramnya bantuan stimulan Sambungan Rumah kepada Desa Pamsimas melaui Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim. Dengan harapan, melaui program bantuan stimulan Sambungan Rumah kepada Desa Pamsimas Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim ini, dapat tersedianya sarana air bersih sesuai target universal access 2019. Selain itu juga, dengan tersedianya sarana air bersih yangv langsung kerumah dapat  membantu meningkatnya Desa ODF dan mencegah penyebaran penyakit berbasis lingkungan yang diwujudkan dalam program bantuan stimulan Sambungan rumah dan jamban kepada Desa Pamsimas dan Desa Non Pamsimas di Kabupaten Bondowoso melaui Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim, dimana program ini telah terlaksana dengan baik sejak tahun 2015 untuk jamban dan 2016 untuk sambungan rumah. Dari keberhasilan program inilah maka Bank Jatim memperluas programnya pada peningkatan akses air bersih melalui bantuan stimulan Sambungan Rumah kepada Desa Pamsimas sejak tahun 2016.

Sehingga di tahun 2017,  Bank Jatim melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberi bantuan stimulan Sambungan Rumah kepada Desa Pamsimas sebanyak 350 unit yang tersebar di Desa Pamsimas antara lain Desa Sucolor Kecamatan Maesan sebanyak 50 unit, Desa Baratan Kecamatan Binakal sebanyak 50 unit, Desa Randu Cangkring Kecamatan Pujer sebanyak 30 unit,  Desa Sukokerto Kecamatan Pujer sebanyak 50 unit, Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari sebanyak 50 unit, Desa Wonosari Kecamatan Grujugan sebanyak 60 unit dan Desa Kabuaran Kecamatan Grujugan sebanyak 50 unit. Sehingga adanya peluang tambahan penerima manfaat minimal sebanyak 350 SR 350 KK 1.050 jiwa di tahun 2017.

Selain itu, Bank Jatim melalui Corporate Social Responsibility (CSR) juga masih tetap memberi bantuan stimulan jamban kepada Desa Pamsimas dan Desa Non Pamsimas sebanyak 198 unit yang tersebar di Desa Pamsimas dan Desa Non Pamsimas. Dimana program keduanya pada waktu lalu tanggal 22 Mei 2017 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Penyerahan secara Simbolis Bantuan Stimulan Sambungan Rumah dan Bantuan StimulanJamban Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim oleh Ketua Panitia Program tersebut, dihadiri oleh Pihak Bank Jatim, Bappeda Kabupaten Bondowoso, Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, Pelaku Program Pamsimas, TP. PKK Kecamatan yang terpilih, Kepala Desa/ Kelurahan yang terpilih, BP-SPAMS terpilih dan Sanitarian terpilih. Sebagaim nara sumber pada acara tersebut adalah Bappeda, Pelaku Pamsimas dalam hal ini District Coordinator (DC) dan Dinas Kesehatan.

Semoga apa yang menjadi tujuan Kami melalui Program CSR Bank Jatim peduli dapat membuahkan hasil sesuai harapan. Harapan tercapainya target universal access 2019 Kabupaten Bondowoso, salah satunya melalui program CSR Bank Jatim peduli inilah sebagai pemicu kita semua sebagai pelaku utama yang penanggungjawab terhadap capaian target universal access 2019. Siapa lagi jika tidak dimulai dari diri kita sendiri? (Suyanto Rosyid Kab.Bondowo; Deddy S-Asst.MIS/Web Admin CMAC) 


Tidak disertai video terkait.