top banner
  I  

Satu Hari Yang Berkesan di Tanah Nanggroe

Berita Terbaru
Administrator |Jum'at - 10 November 2017 13:46:00 WIB | dibaca: 160 pembaca

NAD - Ketua CPMU Program Pamsimas, Ir.Tanozisochi Lase, M.Sc disela kepadatan agenda kegiatan, menghabiskan waktu selama sehari dengan pelaku Program Pamsimas Provinsi Aceh pada Kamis, 9 November 2017.

Pada pagi hari, di Kantor Satker PSPAM Provinsi Aceh, dilaksanakan rakor yang dikuti oleh Ka.Satker PSPAM Provinsi Aceh, Ir.Sahta Bangun dan tim satker, Ketua PPMU Provinsi Aceh, Erwin Ferdinansyah, ST, MT. Sementara dari pihak ROMS-1 Aceh menyertakan Co-Provincial Coordinator (Co-PC), Wiendra Perdana dan LG Specialist (LGS), Jon Fetriadi Yohanes serta Financial Management Specialist (FMS), Ramadhani.

Dalam kegiatan tersebut pembahasan dititikberatkan pada, progres pelaksanaan Pamsimas tahun 2017, perencanaan tahun 2018 serta keberlanjutan dan perkembangan RAD AMPL di kabupaten. Pada kesempatan itu, pria yang akrab dipanggil Pak Anes itu menyampaikan, untuk perencanaan tahun 2018 sudah harus diselesaikan pada akhir November 2017 ini, dan untuk kegiatan keberlanjutan opsi pembiayaan seperti HAMP bisa ditindaklanjuti oleh OPD di kabupaten untuk sharing pembiayaan, selain itu untuk progres tahun berjalan menurut beliau Provinsi Aceh sudah on the track. Tidak lupa Pak Anes berpesan untuk meningkatkan lagi koordinasi antar pelaku Pamsimas, baik di provinsi maupun kabupaten.

Setelah rapat dilaksanakan, pada siang harinya, rombongan bergerak menuju Desa Cot Dulang, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Rombongan disambut oleh masyarakat yang antusias, dan diwaktu yang bersamaan masyarakat sedang melakukan penggalian jalur pipa di ujung kampung. Di desa yang telah mencapai progres fisik 90% ini, Ketua CPMU berdialog dengan perangkat desa, district coordinator dan tim fasilitator Kabupaten Aceh Jaya.

Ir.Tanozisochi Lase, M.Sc mengungkapkan kepuasannya melihat antusiasme masyarakat dan pengetahuan masyarakat tentang Pamsimas. Beliau juga menekankan agar aspek keberlanjutan sudah dipersiapkan saat ini. Pada kesempatan itu pula, Ir.Sahta Bangun menyampaikan komitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan Pamsimas di 18 Kabupaten yang ada di Aceh. Usai sesi dialog, Ketua CPMU dan Ka.Satker PSPAM Aceh menuju jalur distribusi pipa dan melihat kualitas air yang menurut pemeriksaan, layak minum.

Hari telah berganti senja, masyarakat Cot Dulang melepas kepergian rombongan dengan rasa bahagia. Sebahagia mereka melihat air telah sampai di kampung mereka. (Wiendra Perdana-Co-PC Aceh;Deddy S-Asst.MIS/Web Admin)


Tidak disertai video terkait.