top banner
  I  

Rangkaian Kegiatan Rakornas Program PAMSIMAS 2017

Berita Terbaru
Administrator |Selasa - 28 November 2017 12:35:57 WIB | dibaca: 411 pembaca

Program Pamsimas akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) di Jakarta, 12-13 Desember 2017.  Rakornas akan mengundang 365 Bupati yang daerahnya menjadi lokasi program Pamsimas, dan pejabat daerah lannya.

Berbagai kegiatan dilakukan sebagai pra-event sebelum gelaran puncak Rakornas berupa pemberian “Award” bagi Daerah (Kabupaten) dan Desa yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mewujudkan akses aman air minum dan sanitasi layak.  Kegiatan pra-event Rakornas antara lain penerbitan Buku Best Practice Pamsimas, pembuatan film “Ekspedisi Pamsimas dari Aceh hingga Papua”, persiapan Pameran, publikasi Pamsimas di media cetak nasional, perayaan Hari Disabilitas Internasional-Pamsimas Peduli Disabilitas di Yogyakarta, dan Talkshow menghadirkan nara sumber lintas kementerian yang tayang secara live di stasiun televisi nasional dalam beberapa episode dengan tema berbeda

Talkshow pertama mengangkat tema “Keterpaduan program pemerintah dalam mendukung target Akses Universal”   akan tayang secara “live” di METRO TV, Rabu, 29 November 2017 pukul 10.05 – 10.35 WIB.  Talkshow ini akan menampilkan tiga pembicara setingkat dirjen, yaitu :  Ir. Sri Hartoyo, Dipl., SE., ME. (Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat), dr. Anung Sugihantono, M.Kes (Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan), dan Ir. Rudy Soeprihadi Prawiradinata, MCRP., Ph.D. (Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional).

Selain tayang di Metro TV dalam beberapa episode, talkshow yang sama dengan tema berbeda juga akan diadakan secara live di TV One.  Secara khusus TV One juga akan menayangkan Film “Ekspedisi Pamsimas dari Aceh hingga Papua”, yang penayangan perdananya  akan dilakukan pada 2 Desember 2017 siang. (Hartono Karyatin-Social Media & Communications Sp. Pamsimas).


Tidak disertai video terkait.