top banner
  I  

Inovasi Menjadi Keunggulan BPSPAMS

Best Practice
Administrator |Selasa - 05 Desember 2017 13:33:35 WIB | dibaca: 591 pembaca

Jawa Timur - BPSPAMS sama seperti organisasi lainnya yang mengalami proses perubahan setiap waktu, dari kecil sampai akhirnya meninggal nantinya, semua adalah proses waktu yang terus begerak dan itu memerlukan kesiapan baik fisik, psikis maupun pikiran.

Demikian juga BPSPAMS, pasti membutuhkan kesiapan untuk mengalami proses perubahan yang terjadi, jika BPSPAMS ingin bertahan maka Penetapan IURAN, kesiapan kelembagaan, keahlian teknik, Pengelolaan keuangan, tenaga, mentalitas, kreativitas dan komitmen haruslah diperkuat yang tentunya membutuhkan integritas dan konsistensi yang baik.

Sebuah BPSPAMS akan punah bila tidak beradaptasi dengan perubahan lingkungan, salah satu sebab kepunahan ini adalah tidak adanya kemampuan bekerja sama untuk menghadapi permasalahan

Keterlibatan semua pihak secara bersama  sesuai fungsi dan kompetensi adalah WAJIB dilakukan. Jika hal itu berhenti, maka BPSPAMS akan kesulitan untuk bertahan atau memperbaiki diri dan berkembang sesuai harapan, karena itu komitmen dan konsistensi setiap level di pengurus dan pendamping harus dimiliki.

Berhentilah meminta komitmen dan konsistensi pada desa dampingan, satukanlah setiap individu dalam BPSPAMS, libatkan dan bekerjasamalah dengan tim yang ada, kembangkanlah setiap individu sesuai kompetensi, passion serta buatlah BPSPAMS nyaman dan tenang, dan menjalani kepercayaan yang telah diberikan. Maka PERUBAHAN yang kita inginkan akan benar-benar terjadi dengan baik. (Aldi Agung Permana, S.Psi-FM-CD Kabupaten Malang; Deddy S-Asst.MIS/Web Admin CMAC)


Tidak disertai video terkait.