top banner
  I  

Kamis - 14 Desember 2017 06:42:52 WIB

Verifikasi Serentak Usulan Calon Desa Sasaran 2018 Regional I

Berita Terbaru
Administrator | dibaca: 776 pembaca

Palembang, Sumsel- Demi mendapatkan calon desa sasaran Program Pamsimas Tahun Anggaran 2018 yang valid dan sesuai kriteria Petunjuk Umum dan Petunjuk Teknis Pamsimas III. Central Project Management Unit Program Pamsimas III, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, mengadakan rapat verifikasi usulan desa sasaran tahun 2018 Program Pamsimas III Regional II untuk Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Satker PSPAM Propinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Jenton Tambunan berharap agar dengan diadakanya kegiatan verifikasi ini dapat memberikan output terhadap kualitas RKM yang disusun oleh Tim Fasilitator di tingkat desa, sehingga kualitas RKM yang disusun benar-benar dijamin kualitasnya, baik dari sisi administrasi maupun proses.

“Kita mengharapkan agar proses seleksi dilakukan secara profesional disetiap tingkatan, mulai dari tingkat desa sampai tingkat pusat tidak ada lagi istilah copy paste sehingga data-data yang disajikan dalam dokumen perencanaan tersebut dapat menggambarkan kondisi yang sebenarnya dan hasilnya nanti sesuai dengan yang kita harapkan dan sesuai dengan petunjuk Pamsimas”

Popy Harsutiani selaku Tenaga Ahli WSS CMAC dalam penjelasan alur kegiatan verifikasi menyampaikan bahwa proses verifikasi ini sendiri memberikan penekanan lebih pada desa yang memilih opsi sumber air tanah dalam, agar opsi tersebut didukung juga surat rekomendasi sumur bor dari instansi terkait, sehingga ada jaminan bahwa opsi sumur bor yang dipilih benar-benar memiliki dasar pertimbangan teknis dan administrasi.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 12 sampai 14 Desember 2017 di Hotel Daira Palembang Sumatera Selatan. Dengan diikuti oleh Distric Coordinator & Panitia Kemitraan dari 5 Propinsi diwilayah Regional II. Selanjutnya, hasil verifikasi yang ditandatangani langsung oleh Tenaga Ahli Propinsi, Tenaga Ahli Kabupaten dan perwakilan dari Tim Panitia Kemitraan Kabupaten, akan dilanjutkan pada proses penetapan sebagai bagian dari surat usulan Bupati dimana proses penetapan calon desa sasaran dari Dirjen Cipta Karya ditargetkan selesai di awal tahun 2018.(Suloyono-DC PALI:Deddy S-Asst.MIS/Web Admin CMAC)


Tidak disertai video terkait.