top banner
  I  

Rabu - 10 April 2019 13:49:27 WIB

Bupati Tulang Bawang Barat Resmikan Sarana PAMSIMAS

Berita Terbaru
Administrator | dibaca: 171 pembaca

bupati-tulang-bawang-barat1Tulang Tawang Barat, Lampung - Kunjungan kerja Bupati Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, Umar Ahmad, SIP ke Kecamatan Tulang Bawang Tengah tepatnya di Tiyuh (desa, RED) Wonokerto, Selasa (26/03) merupakan kegiatan rutin Bupati bersilaturahmi dan menyapa warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam kunjungan tersebut, Bupati sekaligus melakukan peresmian penggunaan saran air minum dan sanitasi yang dibangun melalui Program PAMSIMAS tahun anggaran 2018.

bupati-tulang-bawang-barat2Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Umar Ahmad menyampaikan, pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat mendukung penuh seluruh program pemberdayaan masyarakat dari pemerintah pusat, salah satunya program PAMSIMAS yang memberikan manfaat langsung pada masyarakat. Dukungan tidak hanya diberikan kepada PAMSIMAS saja, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki program lokal yang disebut “Program Mantra” (Program Maju dan Sejahtera), dalam bentuk program bantuan yang ditujukan pada warga yang benar-benar kurang mampu.

bupati-tulang-bawang-barat3Kehadiran Bupati secara langsung untuk meresmikan sarana PAMSIMAS tahun anggaran 2018, merupakan bukti dukungan pemerintah daerah setempat terhadap program PAMSIMAS. “Hari ini saya meresmikan sarana air minum yang dibangun oleh PAMSIMAS, manfaatkan sarana yang telah dibangun dan pelihara dengan baik, jangan sampai sekarang diresmikan tahun depan sudah rusak,” pinta Bupati dihadapan Pengurus KPSPAMS dari berbagai desa penerima program PAMSIMAS di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Acara peresmian sarana PAMSIMAS dimulai dengan tari sambut yang diperagakan siswa-siswi SMP setempat. Peresmian sarana PAMSIMAS ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad. Selanjutnya Bupati mempersilahkan Provincial Coordinator PAMSIMAS Provinsi Lampung, Ir Robert Irwan Natakusuma, MSi untuk melakukan pengguntingan pita dengan didampingi Bupati dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

bupati-tulang-bawang-barat4Dalam rangkaian acara peresmian sarana, Bupati sempat menocoba sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang dibangun di lingkungan sekolah melalui program PAMSIMAS guna menanamkan sedari dini perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di kalangan pelajar. Kebiasaan baik tersebut diharapkan dapat tertular di lingkungan keluarga pelajar tersebut.

Turut hadir pada acara peresmian sarana air minum dan sanitasi PAMSIMAS, para pejabat pratama, pejabat administrator di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat; mulai dari Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Lurah dan Kepala Tiyuh penerima Program PAMSIMAS tahun anggaran 2018. Sedangkan dari Tim ROMS 6 PAMSIMAS Provinsi Lampung yang hadir, yaitu Ir Robert Irwan Natakusuma, MSi (PC), Asminto Burniat, SPsi, MM (TA LGS), dan Ir Sugiyono (TA WSS) dan Tim PAMSIMAS Kabupaten, serta unsur PAKEM, DPMU, Pengurus KPSPAMS, dan perwakilan Tenaga Ahli Program P3MD. (Asminto Burniat-TA LGS Lampung & Yendra Emilson-DC Tulang Bawang Barat/Hartono Karyatin-Adv & Media Sp PAMSIMAS)


Tidak disertai video terkait.