top banner
  I  

Jum'at - 26 Juli 2013 04:17:02 WIB

Bertekad Melayani Masyarakat

Berita
Administrator | dibaca: 50936 pembaca
Sekitar 28 anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengelola SPAMS Perdesaan menyusun kebijakan operasional organisasi, untuk mewujudkan tekadnya dalam rangka melayani masyarakat akan air minum dan sanitasi layak.
 berita26072013
Jakarta - Setelah dibentuk dan dikukuhkan sebagai Pengurus Asosiasi Pengelola SPAMS Perdesaan Tingkat Pusat/Nasional oleh Menteri Pekerjaan Umum pada acara Rakornas Program PAMSIMAS II, 29 Mei 2013 lalu, sekitar 28 orang anggota DPP melakukan Workshop Penataan Organisasi dan Penyusunan Rencana Kerja.di Jakarta, sejak 22 sampai 24 Juli 2013.
 
Sebagai suatu organisasi yang baru, asosiasi ini telah merumuskan peran dan fungsinya, yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Workshop kali ini, dimaksudkan untuk menyusun kebijakan operasional organisasi, seperti susunan struktur organisasi, jabaran tugas dan fungsi setiap unit kerja, serta rencana kerja yang menjandi arah bagi seluruh pengurus dalam menjalankan perannya masing-masing.
 
Kepala Satuan Kerja Pembinaan PAMSIMAS, T. Bandaso yang juga sebagai ketua panita kegiatan, dalam laporannya pada acara pembukaan, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan workshop ini adalah, untuk memberikan wawasan kepada pengurus asosiasi tentang organisasi yang efektif, mengidentifikasi hal-hal yang harus dirumuskan sebagai kebijakan operasional dari AD/ART dan mengidentifikasi isu-isu penting terkait peran dan fungsi asosiasi untuk menyusun rencana kerja.
 
berita26072013-aKetua CPMU Program PAMSIMAS, Agus Achyar dalam arahannya menekankan, workshop ini adalah milik para anggota DPP, sementara pengelola PAMSIMAS hanya memfasilitasi.
 
Ada sekitar 6800 an desa yang mempunyai BP SPAMS yang harus dimonitoring dan dilakukan pembinaan, sehingga dengan adanya asosiasi tingkat pusat ini diharapkan dapat menjalankan beberapa tugas tersebut, tegas Agus.
 
Untuk menunjang jalannya asosiasi ini, Agus juga akan menyediakan sekretariat di Jakarta dan tenaga pendukung sekretariat serta perangkat kantor, agar pelaksanaan tugas-tugas asosiasi dapat berjalan dengan baik.
 
Di hari ke tiga, sebelum menutup secara resmi kegiatan ini, Direktur Pengembangan Air Minum, Danny Sutjiono, menyempatkan hadir di tengah-tengah peserta workshop untuk mengikuti jalannya rapat pleno pembahasan hasil sidang komisi.
 
berita26072013-bOrang nomor satu di Direktorat Pengembangan Air Minum, ini tidak segan-segan selalu memberikan motivasi kepada para peserta, bahkan Danny turut menyumbangkan ide-ide dalam sesi pleno. yang dipimpin Sardi selaku Ketua Umum DPP.
 
Organisasi yang mempunyai visi mewujudkan SPAMS yang berkelanjutan melalui BP SPAMS yang kreatif, inovatif dan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini, akan berbenah diri dengan menyiapkan berbagai perangkat pendukung, agar di tahun 2013 ini dapat melaksanakan rencana kegiatannya.
 
Diakhir arahannya pada acara penutupan Danny, mengajak seluruh pengurus DPP, untuk sama-sama berjuang menyediakan layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat
 

“Mari kita sama-sama berjuang untuk menyediakan layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat”, tegas Danny penuh semangat. (Endang SR- Sekber Program PAMSIMAS;Rita)


Tidak disertai video terkait.




BACA JUGA :