top banner
  I  

Jum'at - 04 Juli 2014 07:48:24 WIB

Rapat Koordinasi PAMSIMAS II Provinsi Bangka Belitung

Berita
Administrator | dibaca: 50717 pembaca

Rapat Koordinasi PAMSIMAS II Provinsi Bangka Belitung

 

Rapat koordinasi bulanan ini untuk mengetahui sejauh mana capaian progres yang telah dilaksanakan pada tingkat lapangan hingga Mei 2014.

rakor babel 1Pangkalpinang - Satker Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum Bangka Belitung mengadakan rapat koordinasi bulanan Program PAMSIMAS II. Acara ini berlangsung di ruang audiovisual Gedung Pusat Informasi Pengembangan Permukiman dan Bangunan (PIP2B) Bangka Belitung, (25/6).

Acara dibuka secara resmi oleh KaSatker Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum Bangka Belitung Budiman, ST, MM. Dalam sambutannya KaSatker PKPAM menegaskan perlu perhatian khusus dari semua pelaku PAMSIMAS Provinsi Bangka Belitung untuk mencapai target provinsi yang merupakan turunan dari rencana kerja nasional.

" Target penyerapan dana dari masing masing kabupaten kiranya jangan sampai meleset dari yang telah direncanakan, sehingga target penyelesaian tercapai hingga akhir tahun anggaran," tegas Budiman.

Budiman juga meminta segala permasalahan yang ditemui di lapangan, untuk segera menyampaikannya ke PKPAM.

rakor babel 2Sementara itu, Miarka Risdawati, ST, M.Si selaku ketua penyelenggara mengatakan, rapat yang dihadiri tim PMS Babel Lampung, tim DMS Kabupaten Bangka, tim DMS Bangka Tengah dan tim fasilitator masyarakat dari masing-masing kabupaten ini mengatakan, tujuan dari rapat bulanan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana capaian progres yang telah dilaksanakan pada tingkat lapangan hingga Mei 2014.

Kendala apa saja yang dihadapi, serta langkah-langkah apa saja yang harus perlu tindakan cepat bersama-sama satker, dalam menyukseskan program PAMSIMAS II ini, khususnya di Prov Bangka Belitung.

rakor babel 3Hingga saat ini capaian progres kegiatan di Prov Bangka Belitung, telah sampai pada penyusunan PJM ProAksi dan proses penyusunan RKM. Dalam rencananya semua RKM dan dokumen SPPB akan selesai hingga akhir Juli 2014. Sehingga semua desa pada Agustus telah melakukan penyerapan dana bantuan langsung masyarakat (BLM).

Pada rapat tersebut, koordinator Prov Babel Lampung Sawaluddin L BM memaparkan capaian PAMSIMAS II di Prov Kepulauan Bangka Belitung. Sementara Irfa Jaya koordinator Kab Bangka memaparkan progres kegiatan dan permasalahan di Kab Bangka. Progres kegiatan dan permasalahan di Kab Bangka Tengah dipaparkan koordinator kabupatennya, Khairul Zanzibar dan masing-masing tim fasilitator juga memaparkan progres dan masalah di wilayah dampingannya.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dirapatkan penyusunan Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) Juli 2014 yang akan menjadi pegangan untuk pencapaian target dalam satu bulan ke depan. (Miarka Risdawati - Satker PKPAM Babel, Sawaluddin koordinator Provinsi Bangka Belitung;Rita)


Tidak disertai video terkait.




BACA JUGA :