top banner
  I  

Selasa - 02 September 2014 09:37:12 WIB

Satu Visi dan Misi Semua Pelaku Program

Berita
Administrator | dibaca: 50747 pembaca

Satu Visi dan Misi Semua Pelaku Program

 

Dalam mengawal, melaksanakan program PAMSIMAS - II ini, harus satu kesepahaman di semua pelaku program yang terlibat.

 

Surabaya - Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat-PAMSIMAS - II di Provinsi Jawa Timur adalah program yang baru dilaksanakan di tahun 2013, pelaksanaan program saat ini baru masuk di tahun pertama.

Program pemberdayaan ini menjadi salah satu program yang sangat didambakan oleh masyarakat Jawa Timur khususnya di 20 kabupaten dan tersebar di 162 desa lokasi penerima program PAMSIMAS - II.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan air minum dan sanitasi yang layak, tentunya peran pelaku dari semua unsur dan elemen terkait sangat diperlukan untuk menciptakan strategi dan inovasi, sehingga pelaksanaan PAMSIMAS - II di Jawa Timur bisa terlaksana sesuai target waktu dan mutu/kualitas.

Dalam rangka pencapaian target pelaksanaan kegiatan PAMSIMAS - II tahun 2014 dan mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi antar pelaku di tingkat provinsi, kabupaten dan masyarakat/desa/kelurahan, yaitu Satker PKPAM/PPMU/Pokja AMPL,Satker PIP/PAMSIMAS dan Konsultan ROMS-4 di tingkat regional maupun di provinsi dan kabupaten, beserta Fasilitator Masyarakat (FM), maka untuk mendukung kegiatan tersebut, Satker PKPAM Jawa Timur menyelengarakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAMSIMAS II pada 27 Agustus 2014 lalu di Hotel Oval Surabaya.

satu visi 2Rapat koordinasi pelaksanaan ini dihadiri Ka Satker PKPAM beserta jajaranya, PPMU, Pokja AMPL, PM ROMS-4, PC Jatim 1 dan PC Jatim-2, QAS dan FMS Jatim 1 dan Jatim-2, District Coordinator dari 20 kabupaten, Financial Managemen Assistance (FMA) dari 20 kabupaten, Satker PIP/PAMSIMAS dari 20 kabupaten dan Fasilitator (FM) WSS dan CD sebanyak 98 orang.

Ka Satker PKPAM Provinsi Jawa Timur Ir. Zaenal Arifin, MT, dalam sambutannya sekaligus membuka resmi acara mengatakan, untuk mencapai target pelaksanaan program PAMSIMAS Jawa Timur, sesuai dengan target yang telah ditetapkan, diperlukan kesadaran diri dan kesungguhan hati dari semua kompunen pelaku program PAMSIMAS - II baik dari tataran tingkat pusat, tingkat provinsi, kabupaten dan masyarakat, konsultan ROM-4 Provinsi Jawa Timur, serta fasilitator masyarakat (FM).

" Dalam mengawal, melaksanakan program PAMSIMAS - II ini, harus satu kesepahaman di semua pelaku program yang terlibat," ucap Zaenal.

Ka Satker PKPAM Jawa Timur juga mengatakan akan berusaha maksimal dalam mendukung terwujudnnya dan berimbang antara hak-hak dan kewajiban Fasilitator Masyarakat(FM), sehingga proses pendampingan program PAMSIMAS - II di tingkat masyarakat bisa optimal dan berhasil dengan baik.

satu visi 3Dalam rapat koordinasi ini, dipaparkan Evaluasi Capaian progress pelaksanaan program PAMSIMAS yang disandingkan dengan target pelaksanaan. Juga dipaparkan strategi percepatan pelaksanaan program PAMSIMAS - II sebagai upaya mengejar keterlambatan pekerjaan yang hasilnya dituangkan dalam Rencana Kerja Dan Tindak Lanjut (RKTL).

Kegiatan penyusunan RKTL dikemas dalam diskusi masing masing kabupaten yang kemudian dipaparkan oleh Agustono Puji Utama dan Agus Danar Dono, ST sebagai PC Jatim-1 dan PC Jatim-2.

RKTL ini dibuat sebagai rujukan atau pedoman dalam mengejar keterlambatan pelaksanaan PAMSIMAS - II di masing-masing kabupaten.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menambah semangat dan motivasi seluruh komponen PAMSIMAS - II Tahun 2014, sehingga pelaksanaan Program PAMSIMAS - II Jawa Timur bisa diselesaikan sesuai target yang telah ditetapkan. (Tim Prov Jatim ROMS 4; Rita)


Tidak disertai video terkait.




BACA JUGA :